Anggota Biro Politik Hamas: Bebaskan Tawanan Palestina Jadi Proritas

Gaza, MINA – Anggota Biro Politik Gerakan Perlawanan Hamas di luar negeri, Maher Sholah mengatakan, upaya bebaskan para tawanan Palestina menjadi prioritas Hamas di penjara Israel.

“Para tawanan Palestina di penjara Israel merupakan simbol perjuangan kami dalam membebaskan bumi Palestina, dan mereka menjadi fokus perjuangan,” kata Sholah dalam konferensi pers, Selasa (20/12).

Menurutnya, membebaskan mereka merupakan prioritas Hamas, dan ditegaskannya bahwa Hamas berjanji semua tawanan bisa dibebaskan, Palinfo melaporkan.

“Hamas akan tetap berkomitmen terhadap konstitusi Palestina, dan tidak akan menyerah untuk melanjutkan perlawanan hingga Palestina merdeka, dan para pengungsi Palestina kembali, meski Hamas menghadapi gelombang konspirasi dan upaya penghapusan eksistensinya,” tegas Sholah

Ia menyerukan umat Islam untuk memberikan dukungan bagi perjuangan bangsa Palestina, dan mengkriminalkan normalisasi dengan penjajah Israel.

Menurutnya, spontanitas bangsa Arab di piala dunia Qatar telah mengakhiri mimpi Israel melakukan normalisasi dengan bangsa Arab, dan fenomena solidaritas untuk bangsa Palestina, telah menggagalkan upaya Israel melakukan normalisasi dengan Qatar. (R/R4/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)