Anggota DPR Imbau Masyarakat Sikapi Kemajuan Teknologi dengan Cerdas

Jakarta, MINA – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (), Jazuli Juwaini menyatakan, kemajuan teknologi digital harus disikapi oleh masyarakat dengan cerdas, sehingga bisa memberikan manfaat secara ekonomi.

Oleh karena itu, lanjut Jazuli, masyarakat perlu meningkatkan kreativitas dan kemampuan beradaptasi terhadap teknologi digital.

“Masyarakat hendaknya mampu memanfaatkan teknologi digital,” kata Jazuli dalam Webinar Produksi Konten Sederhana Menggunakan HP, yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (DJIKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, di Jakarta, Kamis (14/7).

Legislator dari daerah pemilihan Banten II (Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kota Serang) itu mencontohkan, penjualan produk kuliner seperti bakso dan dimsum dapat dimaksimalkan dengan teknologi.

“Gadget atau dapat dimanfaatkan untuk menjual kuliner dengan kemasan yang menarik,” urainya.

Alumni Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), Institut Ilmu Quran (IIQ) Jakarta, dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) itu menegaskan, kemajuan tekbologi digital harus didimbangi dengan penguatan idelogi kebangsaan.

“Masyarakat khususnya generasi penerus bangsa wajib diperkokoh dengan Pancasila dan sejarah perjuangan bangsa untuk melawan kapitalisme, sekulerisme, serta terorisme,” katanya.

Jazuli mengimbau masyarakat hendaknya bersikap bijaksana dalam menggunakan gawai.

“Jangan sampai menyebarkan kabar hoaks karena melanggar secara hokum dan tidak sesuai dengan agama,” tambahnya.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.