Anggota Knesset dan Pemukim Israel Masuki Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Anggota Knesset Israel, Shuli Mualem, bersama dengan puluhan pemukim Yahudi Israel memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa untuk merayakan Hari Raya Sukkot.

Firas Al-Dibs, Kepala Humas dan Media Department di Islamic Endowment, mengatakan bahwa puluhan pemukim Israel menyerbu kompleks Masjid Al-Aqsa dalam kelompok-kelompok berurutan. Salah satu di antaranya adalah Anggota Knesset Shuli Mualem dari partai politik Yahudi, demikian MEMO melaporkan yang dikutip MINA, Ahad (30/9).

Al-Dibs menambahkan bahwa Mualem bersama dengan pemukim Israel memasuki Masjid Al-Aqsa melalui Gerbang Maroko, di bawah perlindungan ketat pasukan Israel, yang juga dikerahkan di seluruh kompleks sejak pagi hari.

Banyak pemukim Israel melakukan sembahyang agama Yahudi saat berada di kompleks tersebut.

Al-Dibs menyebutkan bahwa pasukan dan polisi Israel memasang penghalang besi di pintu masuk kompleks dan menyita ID Muslim sebelum mengizinkan mereka masuk.

Kunjungan Yahudi diizinkan ke kompleks itu dan ibadah non-Muslim di Al-Aqsa dilarang menurut kesepakatan yang ditandatangani antara Israel dan pemerintah Yordania setelah pendudukan ilegal Israel atas Yerusalem Timur (Al-Quds) pada 1967. (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA).