Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anggota Kongres: Semakin Banyak Warga AS yang Tolak Dukung Israel

sajadi - Senin, 20 Maret 2023 - 07:26 WIB

Senin, 20 Maret 2023 - 07:26 WIB

1 Views

Washington, MINA – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) dari partai Demokrat Betty McCollum menyatakan optimisme, semakin banyak orang AS yang menolak keterlibatan pemerintah mereka dalam penganiayaan Israel terhadap rakyat Palestina.

“Lebih dari sebelumnya, orang Amerika tidak ingin AS terlibat dalam penganiayaan Israel terhadap anak-anak & keluarga Palestina. Bantuan AS sebesar $1 tidak boleh digunakan untuk memenjarakan anak-anak Palestina di fasilitas penahanan militer, atau digunakan untuk merobohkan rumah mereka,” kata McCollum dalam sebuah tweet, seperti dikutip oleh Wafa, Senin (20/3).

McCollum mengomentari jajak pendapat baru-baru ini oleh Gallup News yang menemukan, 49 persen anggota partai Demokrat AS lebih bersimpati dengan Palestina dibandingkan dengan 38 persen yang bersimpati dengan Israel, yang artinya meningkat 11 persen selama setahun terakhir saja.

Jajak pendapat tersebut menunjukkan, simpati terhadap Palestina juga berada pada titik tertinggi di kalangan politik independen, naik enam poin menjadi 32 persen.

Baca Juga: Militer Israel Mulai Rekrut Siswa Seminari Ultra-Ortodoks

Namun, lebih banyak orang independen yang masih condong ke Israel (49 persen), menurut jajak pendapat tersebut. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelabuhan Eilat Israel Bangkrut Akibat Blokade Yaman di Laut Merah

Rekomendasi untuk Anda