Anggota Parlemen Asia Suarakan Dukungan untuk Palestina

Gwadar, Pakistan, MINA – Sidang Parlemen Asia yang diselenggarakan di kota Gwadar, Pakistan, mengeluarkan resolusi  yang secara aklamasi menyatakan dukungan tak tergoyahkan bagi rakyat .

Dalam pernyataan resmi dikatakan, resolusi itu mengutuk pelanggaran hukum humaniter internasional di Palestina dan kejahatan perang yang dilakukan oleh pendudukan Israel, demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA.

Dukungan tersebut disebutkan dalam  puncak pertemuan pada hari Selasa (30/10).

Lebih dari 100 anggota parlemen dari 26 negara Asia, termasuk Cina, Arab Saudi dan Iran berpartisipasi dalam konferensi tersebut, yang juga membahas proyek multi-miliar dolar China-Pakistan Economic Corridor (CPEC).

Proyek senilai AS$ 64 miliar, yang merupakan bagian dari prakarsa ekonomi asing paling ambisius di Beijing, One Belt One Road, bertujuan untuk menghubungkan Cina barat laut ke pelabuhan Gwadar barat daya Pakistan melalui jaringan jalan, jalur kereta api dan jalur pipa untuk mengangkut kargo, minyak dan gas .

“Sementara visi Asia kami terfokus pada perdagangan, ekonomi dan pasar energi, itu juga sangat dibutuhkan untuk membantu beradaptasi dengan perubahan iklim dan melestarikan lingkungan,” tulis pernyataan itu. (T/Ast/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.