Anggota Parlemen Inggris Non-Muslim Ikut Puasa

London, MINA – Anggota Perlemen Partai Konservatif Inggris, Paul Bristow mengumumkan bahwa ia akan berpuasa untuk pekan pertama Ramadhan, untuk lebih memahami apa arti bulan suci dan praktik bagi umat Islam.

Bristow, anggota parlemen untuk Peterborough di Inggris Timur, mengatakan dalam sebuah video di Twitter saat mengumumkan keputusannya. Daily Sabah melaporkan, Ahad (26/4).

“Untuk pekan pertama Ramadhan, saya memutuskan untuk merayakan puasa. Saya bukan seorang Muslim tetapi saya merasa penting untuk berbagi pengalaman ini dengan sekitar 20.000 Muslim yang tinggal di Peterborough, kota saya,” katanya.

“Jelas, umat Islam yang merayakan puasa mengikuti agama mereka. Namun pelajaran disiplin diri, pengorbanan, dan empati untuk yang kurang beruntung tersedia untuk semua orang. Kemurahan hati tidak dibatasi oleh iman,” lanjutnya.

Baca Juga:  Keteladanan Siti Hajar Bagi Jamaah Haji dan Kaum Perempuan

Dia berharap untuk belajar lebih banyak tentang agama Islam sambil belajar tentang ujian kekuatan mental, disiplin diri dan persahabatan yang hebat.

Dewan Muslim Inggris telah menerbitkan pedoman bagi umat Islam tentang bagaimana berperilaku selama Ramadhan tahun ini, mendesak sekitar 3 juta Muslim Inggris untuk tinggal di rumah untuk menghindari penyebaran virus Corona mematikan. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf