Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anggota Parlemen Inggris Usulkan RUU Peringatan Nakba

Nur Hadis - Selasa, 16 Mei 2023 - 22:49 WIB

Selasa, 16 Mei 2023 - 22:49 WIB

2 Views

London, MINA – Seorang anggota Parlemen Inggris mengajukan RUU Peringatan Nakba pada peringatan Peringatan 75 tahun Nakba Palestina, bersamaan dengan beberapa acara yang berlangsung di beberapa kota di Inggris.

Dikutip dari Shehab, Selasa, (16/5) sebuah simposium diadakan di gedung Parlemen Inggris di London, pada Senin untuk memperingati Nakba. Sementara RUU yang diajukan oleh perwakilan dari Partai Liberal Demokrat, Laila Moran.

Moran yang merupakan keturunan Palestina dan menjabat sebagai juru bicara urusan luar negeri di partainya, menulis,”Hari ini menandai 75 tahun sejak Nakba, ketika 750.000 warga Palestina diusir dari rumah mereka. 5,5 juta warga Palestina sekarang mengalami situasi memilukan, termasuk keluarga saya,” katanya.

Moran mengatakan setelah mempresentasikan usulannya,“Saya mengambil inisiatif dari hati nurani dan melakukan semua yang saya bisa untuk melindungi masa depan Palestina.”

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Dalam RUU tersebut meminta pemerintah Inggris untuk memulai babak baru, memperingati tragedi tersebut, dan mengakui tanggung jawab sejarah Inggris Raya di wilayah tersebut,” tegasnya.

RUU tersebut juga meminta pemerintah Inggris untuk mendorong dan memberikan fasilitas peringatan tahunan Nakba. (T/B03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina
Indonesia
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia