ANGGOTA PARLEMEN PALESTINA SAMPAIKAN DUKA CITA KEPERGIAN IMAAMUL MUSLIMIN

Jalur  Gaza, 21 Shafar 1436/14 Desember 2014 (MINA) –  Seorang anggota parlemen Palestina di Jalur Gaza Dr. Abdurrahman al-Jamal menyampaikan duka cita mendalam atas berita meninggalnya mandatoris pembebas Masjid Al-Aqsa Imaamul Muslimin Muhyiddin Hamidy pada Jum’at (12/12).

“Kami mendapatkan kabar wafatnya Imam Muhyiddin Hamidy semoga rahmat Allah ta’ala atasnya, hati ini bersedih dan mata ini bercucuran air mata atas perpisahan dengan imam yang alim, semoga Allah menempatkan beliau di Firdaus tertinggi,” katanya kepada koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Jalur Gaza.

Abdurrahman yang juga  Ketua Darul Quran Karim Wa Sunnah Gaza mengatakan,  Imaamul Muslimin semasa hidup tidak kenal lelah dalam melakukan perjuangan untuk Palestina, dan dirinya mengenal almarhum dalam lawatan ke Indonesia untuk  kegiatan mengenai Palestina  yang sering diselenggarakan Imaamul Muslimin.

“Allah merahmati engkau wahai Imaam dan menempatkanmu di tempat yang luas di sana (jannah) dan semoga Allah mengumpulkan engkau bersama para Nabi, orang-orang  shaleh dan para syuhada karena merekalah sebaik-baiknya  teman,” tambahnya.

Dia juga mengingatkan bahwa perjuangan untuk Palestina harus terus dilanjutkan oleh Muslim yang memiliki semangat seperti almarhum.

“Saya ucapkan kepada saudara-saudara di Jama’ah Muslimin semoga Allah melipatgandakan pahala kalian dan Allah menjadikan lebih baik atas kepergiannya, dan mendapat pengganti yang  baik seperti beliau,” katanya.

Dia mengharapkan banyak Muslim Indonesia bergabung dalam pembebasan Palestina dari Masjid Al-Aqsha, karena selama ini warga Palestinalah yang telah berjuang membela tanah para Nabi dari penjajahan, meskipun itu adalah tugas semua.

“Pesan kami untuk seluruh ummat khususnya rakyat Indonesia, benar bahwasanya kalian adalah para pejuang Al-Aqsha dengan izin Allah subhanahu wata’ala, kami menunggu  rombongan orang-orang mu’min dari Indonesia untuk bergabung dengan para pejuang tanah suci yang diberkahi untuk Masjid Al-Aqsha,” katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi dan do’a  untuk  Muslim Indonesia yang telah berupaya membantu Palestina selama ini.

” Semoga Allah membalas kebaikan kalian atas dukungan kalian terhadap saudara-saudara kalian di tanah ribath dan dengan izin Allah azza wa jall akan terlaksana pembebasan Palestina dengan mensucikan Masjid Al-Aqsha yang diberkahi dan kita shalat bersama di sana insyaAllah,” tutupnya. (L/K01/K03/R04/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Comments: 0