Anggota ParlemenTurki Kunjungi Palestina

Anggota parlemen Turki Kunjungi Dewan Legislatif Palestina di Ramallah (Foto: Anadolu)

Ramallah, (MINA) – Sejumlah 22 anggota parlemen Turki pada Sabtu (11/11) mengunjungi Dewan Legislatif Palestina di kota Palestina, Ramallah, Tepi Barat.

Kunjungan oleh anggota parlemen Turki merupakan anggota Kelompok Persahabatan Interparliamentary Turki-Palestina, datang untuk mendukung orang-orang Palestina dan hak mereka untuk mendirikan sebuah negara merdeka sekaligus mendukung persatuan nasional mereka.

Para deputi Turki terdiri dari 20 anggota parlemen dari Partai Keadilan dan Pembangunan (AK), dan masing-masing dari Partai Rakyat Republik (CHP) Partai dan Gerakan Nasionalis (MHP).

Mereka mengadakan pertemuan dengan Anggota Parlemen Palestina dari berbagai pihak termasuk Faksi Fatah dan Hamas untuk membahas hubungan bilateral dan perkembangan terakhir.

Seorang Anggota Parlemen Palestina Ibrahim Abu Naja memberi tahu anggota parlemen Turki mengenai status tahanan Palestina di Israel dan apa yang dia sebut sebagai kegiatan permukiman ilegal Israel dan pelanggaran di Masjid Al Aqsha.

Dia juga memuji peran Turki dalam menyoroti penyebab Palestina di tingkat internasional.

Wakil Pimpinan Keadilan dan Pembangunan Hasan Turan menegaskan bahwa Turki akan terus mendukung pembentukan sebuah negara Palestina merdeka dengan Yerusalem sebagai ibukotanya.

Dia juga menyuarakan dukungan Turki untuk menyatukan semua kelompok Palestina untuk membentuk struktur persatuan nasional yang kuat. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)