Anies Ajak Insan Pers Perkuat Sinergitas dan Solidaritas 

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak seluruh untuk memperkuat sinergitas dan soliditas antara insan pers, pemerintah daerah maupun pusat, dan .

Hal itu ia sampaikan dalam acara puncak peringatan perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang digelar secara daring di Ancol,  Selasa, (9/2). Demikian keterangan yang dikutip MINA.

Acara puncak ini juga mendengarkan sambutan Presiden Joko Widodo, Ketua Dewan Pers M. Nuh, Ketua Umum PP PWI Atal Depari dll.

“Momentum Hari Pers di tengah pandemi ini, semoga dapat kita jadikan sebagai sarana untuk semakin memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara pers, pemerintah, dan masyarakat. Dengan begitu kami yakin dunia pers Indonesia dapat terus berkontribusi tidak hanya menyajikan informasi, tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap optimis dalam menghadapi situasi ini,” lanjut gubernur.

Baca Juga:  Selama Ramadhan, BAZNAS Salurkan Dana ZIS untuk 944.699 Mustahik

“Izinkan dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kami mengucapkan terima kasih karena pada 2021 ini, Jakarta terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional. Ini merupakan kehormatan bagi kami dan masyarakat Jakarta untuk dapat berperan sebagai fasilitator dalam kegiatan berskala nasional sepenting ini,” katanya.

Ia kemudian juga berharap  banyaknya perubahan besar di kota Jakarta, terutama secara fisik. Hal tersebut bisa disampaikan sebagai gambaran bagi peserta yang tidak sempat menikmati kota Jakarta karena harus menghadiri acara tahunan tersebut secara daring.

Ia berharap, agar pendemi segera berakhir dan mewujudkan tema Hari Pers Nasional 2021 yang menempatkan Jakarta sebagai kota yang berperan besar pada ekonomi nasional dan akselerator perubahan.

Baca Juga:  Dukung Mahasiswa AS, Mahasiswa Unpad Gelar Aksi Solidaritas untuk Palestina

“Kita berharap, pendemi Covid-19 segera berakhir dan Jakarta bisa beradaptasi menjadi kota yang lebih maju, sehingga ketika Bapak dan Ibu nanti mengunjungi Jakarta secara langsung dapat merasakan suasana yang lebih nyaman,” pungkasnya. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.