Anies Apresiasi DD Prakarsai Bangun Disinfection Chamber

Jakarta, MINA – Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi Dompet Dhuafa (DD) dengan menempatkan tiga titik bilik sterilisasi (Disinfection Chambers) di berbagai area publik guna mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), Rabu (25/3) Jakarta.

Bilik sterilisasi akan ditempatkan di berbagai ruang publik dan fasilitas umum oleh Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek termasuk di Balai Kota Jakarta yang merupakan pusat pemerintahan daerah, demikian keterangan yang diterima MINA, Kamis (26/3).

“Terima kasih kepada para relawan yang tidak kenal lelah dan libur. Kita berjuang bersama menangani wabah ini bersama. Kami harapkan peran aktif masyarakat untuk lebih aktif lagi dalam mencegah penyebaran virus yang ada di sekitar kita,” ucap Anies.

“Semoga kita semua senantiasa mendapat perlindungan dan kesehatan dari Allah SWT, serta negeri ini terbebas dari virus COVID-19,” imbuhnya.

Sementara itu CCO Dompet Dhuafa Guntur Subagja mengatakan, DD dalam mencegah penyebaran virus corona telah menerjunkan Tim Cekal (Cegah Tangkal) yang dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Guntur menjelaskan, Tim Cekal Corona Dompet Dhuafa telah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di area publik, sekolah, perkantoran, dan rumah-rumah ibadah.

Pasalnya, tempat-tempat umum seperti rumah peribadatan dan sekolah merupakan tempat publik yang selalu ramai. Sebanyak 1.000 unit bilik sterilisasi (disinfection chamber) dengan memberdayakan UMKM, bengkel-bengkel baja ringan yang kesulitan orderan dan membantu mereka yang lesu perekonomiannya.

“Saat ini, DD menyiagakan 30 unit ambulans, delapan rumah sakit, 21 klinik dan layanan kesehatan untuk melayani masyarakat guna merujuk ke rumah sakit yang ditunjuk bila ditemukan indikasi COVID-19. Ada tiga rumah sakit Dompet Dhuafa yang disiapkan, salah satunya RS Rumah Sehat Terpadu (RS RST) Dompet Dhuafa di Parung, RS Kartika Pulomas,” ucapnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)