Anies Apresiasi Kampanye Masker Serentak

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Pembagian Masker Secara Serentak, Kampanye Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan dalam Rangka Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan Pilkada 2020 yang Aman Damai Sehat.

Acara yang digelar pada Kamis (10/9) di Lapangan Mapolda Metro Jaya, juga dihadiri Wakapolri Irjen Gatot Eddy, Menteri BUMN Erick Thohir, Ketua KPU Arief Budiman, Ketua BNPB Doni Monardo, serta Ketua PBNU KH. Said Aqil Siradj, demikian siaran pers PPID Dki Jakarta.

Anies mengapreasiasi kegiatan yang diinisiasi Kepolisian Daerah Metro Jaya sebagai bentuk kampanye menyelamatkan warga dari wabah Covid-19, Karena itu, izinkan kami menyampaikan apreasiasi bahwa kegiatan hari ini mengingatkan kembali kepada pentingnya penggunaan masker.

Anies menjelaskan, penggunaan masker secara terus-menerus memang dirasakan tidak nyaman, terlebih bagi mereka yang kerap beraktivitas di luar ruangan.

“Penggunaan masker memang tak nyaman, tapi perlu kita sampaikan, jauh lebih baik daripada terkena Covid-19. Karena itu, kampanye ini perlu kita dukung dan kita gaungkan,” terangnya.

Selanjutnya, Anies juga menekankan pentinganya pakai masker meskipun kita mengenal lawan bicara kita. Sebab, banyak kasus penularan terjadi justru dari orang terdekat kita.

“Kadang saat kita tidak saling kenal, kita pakai masker. Tetapi, begitu kenal, kita lepas masker. Di angkutan umum kita pakai masker, tapi saat di kantor, kenal dengan teman kantor, kita lepas masker,” jelasnya.

“Kedisiplinan penggunaan masker harus terus-menerus dilakukan. Kegiatan ini secara simbolik menunjukkan kita serius. Sekali lagi terima kasih,” pungkasnya. (R/Hju/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)