Anies Apresiasi Kinerja Cepat Petugas Dan Warga Hadapi Banjir

Foto: Anies Baswedan saat meninjau penanganan pasca banjir di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, mengapresiasi kinerja petugas dan warga dalam penanganan genangan banjir di Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat.

“Saya sampaikan terima kasih, kepada para petugas dan Pak RT, Pak RW, mereka tidak tampak di depan kamera, dan mereka bekerja siang malam memastikan tempat ini surut seperti yang disampaikan pak RW tadi, biasanya 5 hari baru surut, kali ini kurang dari 24 jam semuanya surut,” katanya saat meninjau langsung penanganan pascabanjir di daerah tersebut, Senin (22/2).

Anies memberikan intruksi kepada para petugas untuk segera mengeringkan jika terjadi genangan dan ditindaklanjuti secara cepat dan tepat.

Melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat, Anies mengerahkan 24 pompa untuk mengirim kembali genangan di wilayah Rawa Buaya kembali ke Kali Mookervart, sehingga kondisi genangan surut dan warga dapat beraktivitas seperti semula.

Ia juga turut meninjau proses penyedotan air tersebut.

“Saya dan Pak Wagub meninjau kondisi di RT 02 RW 01 keluahan Rawa Buaya yang kemarin menerima limpahan air dari kali Mookevart, dan kemudian begitu kali Mookevartnya kembali normal, lalu dilakukan pemompaan secara masif,” jelasnya.

Selain itu, Ketua RW 01 Rawa Buaya, Arif M Sahri, mengapresiasi atas kinerja jajaran Pemprov DKI Jakarta yang sigap menangani banjir, sehingga genangan di Rawa Buaya dapat cepat surut dan membuat warga kembali beraktivitas seperti semula.

“Alhamudlillah penanganan tahun ini luar biasa, pemerintah sigap dengan Bapak Gubernur, Wali Kota dan ASN lainnya luar biasa, yang tadinya Rawa Buaya itu keringnya antara 4-5 hari, sekarang 1×24 jam kering,” ujarnya.

Gubernur Anies melakukan peninjauan bersama dengan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (R/SR/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)