Anies Baswedan Ingin Fokus Selesaikan Masa Tugasnya

, MINA – Gubernur DKI Jakarta, Baswedan menyatakan ingin fokus menyelesaikan masa tugasnya sebagai gubernur Jakarta sebelum membahas peluang lainnya.

Anies meminta semua pihak untuk bersabar menunggu hingga masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta selesai. Baru setelah itu Anies berbicara mengenai kemungkinan maju sebagai Capres di Pemilu tahun 2024 mendatang.

Anies menuturkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menetapkan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) periode 2023 hingga 2026.

“Jadi RPD itu sudah ditetapkan sampai tahun 2026. Jadi siapa pun yang bertugas, seluruh Pj harus melaksanakan RPD yang ditetapkan bersama,” kata Anies sebagaimana disiarkan dalam akun medsosnya, Sabtu (17/9).

Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berakhir bulan Oktober mendatang . Anies akan purna tugas ada 16 Oktober 2022, mengikuti hari saat dirinya dilantik sebagai gubernur Jakarta.

Selain Anies,  kepala daerah yang akan habis masa jabatanya pada tahun ini sebanyak 101 kepala daerah yang terdiri dari 7 provinsi, 76 kabupaten dan 18 kota juga akan berakhir masa jabatannya. (R/P2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.