Anies Baswedan Sampaikan Pidato Perdana di Hadapan Rakyat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: TribunNews/Irwan Rismawan)

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pidato perdananya sebagai gubernur di hadapan ribuan rakyat Jakarta di Balai Kota usai dilantik Presiden Joko Widodo, Senin (16/10).

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan beberapa program kerjanya selama menjadi gubernur DKI Jakarta pada lima tahun ke depan. Anies berjanji akan berusaha membuat warga Jakarta sejahtera.

“Republik ini menjanjikan kesejahteraan, maka di kota ini harus ada kesejahteraan. Di Republik ini menjanjikan kecerdesaan bagi warganya, maka di kota ini harus hadir kecerdasan bagi warganya,” ujar Anies.

Anies menegaskan, kemanusiaan berkeadilan bagi seluruh warga Jakarta adalah fokus kinerjanya. Menurut Anies, hal itu sesuai dengan sila ke dua Pancasila “kemanusiaan yang adil dan beradab”.

“Jakarta adalah kota yang berisi manusia, sehingga kita akan layani dengan peri kemanusiaan,” katanya.

Anies mengatakan, perjuangan yang sesungguhnya baru saja dimulai. Anies berharap, dalam masa kerjanya lima tahun ke depan, Jakarta akan menjadi kota yang maju.

“Hari ini sebuah amanat besar telah berada di pundak kami berdua. Kami dan Bang Sandi akan berusaha membuat Jakarta maju kotanya, bahagia warganya,” katanya. (L/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)