Anies Baswedan: Selamat Milad Tapak Suci Putera Muhammadiyah ke 57

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat milad untuk Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang ke 57 tahun.

“Selamat milad kepada Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang berusia 57 Tahun,” kata Anies dalam sebuah video yang diunggah akun instagram Dinas Komunikasi Prov. DKI Jakarta, Rabu (29/7).

Anies mengatakan, kita semua menyadari bahwa seni beladiri Indonesia amat banyak ragamnya dan cabangnya dengan teknik yang bervariasi.

“Beladiri Tapak Suci selain melatih jiwa raga, ini juga menumbuhkan karakter positif, perilaku-perilaku positif, dan sekaligus mengembangkan tradisi kebudayaan bangsa,” katanya.

“Karena itu saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Tapak Suci Putra Muhammadiyah yang telah lebih dari setengah abad menjalankan pendidikan bela diri khas Indonesia kepada anak-anak kita semua,” tambahnya.

Anies menambahkan, semoga generasi muda akan terus berkegiatan, terus membangun jiwa sosial dan menumbuhkan karakter yang mulia.

“Saya berharap Tapak Suci Putera Muhammadiyah bukan saja melestarikan seni bela diri, tapi juga mengembangkan sehingga bisa terus relevan dengan perkembangan zaman,” ucap Anies.

“Sekali lagi selamat milad, semoga peringatan ini diberkahi Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” katanya.

Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah berdiri pada tanggal 10 Rabiul Awal 1383 H, atau bertepatan dengan tanggal 31 Juli 1963 di Kauman, Yogyakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dinobatkan menjadi salah satu pendekar kehormatan Perguruan Seni Beladiri Tapak Suci Putera Muhammadiyah yang dikukuhkan pada September 2019 lalu di Kantor Dewan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta. (L/R11/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)