Anies Hadiri Acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Baru PBNU

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-94 di Gedung BPNU Jakarta pada Jumat (31/1) yang ditandai dengan acara groundbreaking  pembangunan Gedung Baru PB NU.

“Selamat hari ulang tahun Nahdlatul Ulama, semoga pembangunan berjalan lancar sesuai target waktu dan anggaran yang baik. Semoga tempat yang baru ini menjadi sebuah tempat yang dibangun dengan keberkahan,” kata Anies dalam sambutannya di acara Groundbreaking Ceremony di halaman Gedung PBNU, Jakarta Pusat.

Wilayah ini, kata Anies, merupakan wilayah yang sangat setrategis, merupakan koridor tertua dan bersejarah.

“Tempat ini merupakan koridor tertua yang ada di Jakarta, sebab merupakan tempat parkirnya Sultan Agung pada waktu berperang melawan kolonial dan dua tahun setelah Nahdlatul Ulama didirikan, 1928 Sumpah Pemuda dikumandangkan,” jelasnya.

Anies berharap gedung tersebut menjadi fasilitator sehingga NU dapat berkembang ke depannya dan terus menjadi garda terdepan yang memberikan terobosan-terobosan kebudayaan.

“Karena kita butuh terobosan-terobosan itu,” katanya. “InsyaAllah Pemprov pasti dukung dan memfasilitasi. Kita berharap generasi baru NU, ikut menjaga perkembangan yang luar biasa ini.”

Milad Nahdlatul Ulama ke-94 tahun kali ini memberikan persembahan berupa pembangunan gedung PNNU yang akan dibangun tepat di belakang gedung lama.

Pembangunan Gedung PBNU merupakan bagian langkah kecil dari proses panjang yang akan dilakukan secara berkelanjutan.

Pembangunan tersebut diperkirakan akan selesai pada bulan November tahun ini. (L/Mee/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)