Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies Harapkan Jurnalis Mampu Jembatani Kebijakan Pemerintah Untuk Warga

Widi Kusnadi - Senin, 8 Februari 2021 - 19:38 WIB

Senin, 8 Februari 2021 - 19:38 WIB

0 Views

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan berharap melalui peran media massa, para Jurnalis mampu menjembatani kebijakan Pemerintah dalam menyampaikan informasi terutama untuk mewujudkan kesadaran masyarakat agar peduli dengan kesehatan bersama di masa pandemi Covid-19.

“Saya ingin sampaikan bahwa ini kesempatan pers untuk mampu memainkan peran dalam memerangi Covid-19, serta memutus mata rantainya. Karena itu, diperlukan kerjasama yakni di satu sisi kebijakan pemerintahnya tepat yakni 3T, di sisi lain perlu langkah-langkah tiap pribadi untuk disiplin 3M,” kata Anies dalam gelaran Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 di Aula Candi Bentar Ancol, Jakarta Utara, Senin (8/2).

“Selamat kepada teman-teman pers, teruslah menjadi komponen yang mencerdaskan kehidupan bangsa, konsisten menjaga objektivitas, dan Insya Allah menjadikan bangsa kita lebih kuat setelah melewati masa pandemi ini,” tambahnya.

Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh menilai, peran Jurnalis di masa pandemi ini dipaksa untuk berubah, meskipun ide perubahan tersebut sudah ada sejak lama.

Baca Juga: BBPOM Semarang Minta Roti Okko Ditarik Dari Pasaran

Menurutnya, saat ini sebuah perubahan ada tantangan untuk dijalankan pada masa pandemi saat ini karena taruhannya menyangkut hidup matinya seseorang.

“Saya sebagai Ketua Dewan Pers menyampaikan rasa sangat berterima kasih kepada rekan jurnalis, bahwa mengubah prilaku agar menumbuhkan empati publik sangat diperlukan saat ini. Sehingga masyarakat pun tumbuh kesadarannya seperti patuh terhadap protokol kesehatan pada masa pandemi. Jadi intinya bagaimana kita ini para media bisa bertahan terhadap perkembangan zaman, hingga bangkit melewati momen Covid-19,” ujarnya.

Dalam gelaran HPN tahun 2021 ini, Provinsi DKI Jakarta menjadi tuan rumah. Acara-acara diselenggarakan secara virtual di masing-masing daerah sejak 6 Februari 2021.

Acara puncak HPN 2021 di DKI Jakarta diselenggarakan Pemprov. DKI  bersama PWI Pusat dan PWI Jaya.

Baca Juga: Sebanyak 1.562 Peserta Lulus Uji Kompetensi Calon Mahasiswa Al Azhar Mesir

Kegiatan juga dihadiri oleh Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol Tbk. (PJAA), Teuku Sahir Syahali, Kepala Diskominfotik DKI Jakarta, Atika Nur Amalia serta segenap Jurnalis seluruh tanah air yang mengikuti kegiatan ini secara virtual. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Haji 1445 H
Indonesia
Amerika
Indonesia
Indonesia