Anies Jenguk Korban Luka Akibat Demo di RS Tarakan

, MINA – Gubernur DKI Jakarta  Baswedan mendatangi RSUD Tarakan, menjenguk orang-orang yang terluka akibat ricuh demonstrasi di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Anies tiba di , Cideng, Jakarta Pusat pada Rabu (22/5), sekitar pukul 08.20 WIB dan langsung masuk ke ruangan tempat salah satu pendemo yang terluka dirawat.

“Setelah terjadinya bentrokan semalam, sejak fajar tadi kami bersama jajaran Pemprov DKI Jakarta langsung menginspeksi sejumlah tempat di Jakarta,” katanya.

Anies mengatakan, tim dari Ambulan Gawat Darurat (AGD) Dinas Kesehatan dan petugas kebersihan sudah standby sejak tadi malam.

“Hormat kita kepada para petugas yang tetap memastikan bahwa Pemprov DKI Jakarta hadir untuk masyarakat,” kata Anies.

Anies juga mengatakan, pihaknya memeriksa penanganan para korban yang sedang dirawat di RSUD Tarakan Jakarta. Hingga pagi ini, ada 80 orang yang masih dirawat.

“RSUD Tarakan memastikan akan merawat para korban dan Pemprov DKI Jakarta akan menanggung semua biayanya,” ujarnya.

Ia memastikan, kondisi di semua wilayah Jakarta kondisinya aman, tenang dan teduh. Hanya di kawasan Jl MH Thamrin dan Tanah Abang terjadi ketegangan sejak semalam.

“Semoga situasi dan kondisi di dua kawasan ini bisa kembali normal seperti biasa. Kami anjurkan seluruh masyarakat Jakarta berkegiatan seperti biasa. Apalagi dalam suasana puasa di bulan suci Ramadhan ini,” katanya. (L/R06/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.