Anies: Kebutuhan Mendesak untuk Korban Banjir

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta mengungkapkan kebutuhan mendesak diperlukan bagi masyarakat dampak banjir, terutama warga sekitar Masjid Hasyim Azhari di dua kelurahan, Semanan dan Kosambi, Kalideres, Jakarta Barat.

“Saya barusan melakukan inspeksi di sekitar Masjid Hasyim Azhari, total di sini cukup banyak sekitar 1.000 bukan seribu KK ya, tapi sekitar seribu orang. Di sini mayoritas warganya belum mendapatkan bantuan,” ujar Anies saat meninjau langsung lokasi terdampak banjir di Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (2/1).

Anies mengatakan, mereka kebanyakan membutuhkan antara lain makanan, minuman, dan kebutuhan dasar untuk bayi dan orang tua.

“Tadi saya sudah bicara dengan Pak Walikota Jakarta Barat untuk segera dipercepat sehingga dipastikan bahwa makanan dan minuman sampai kepada mereka,” katanya.

Anies mengimbau kepada masyarakat yang ingin membantu korban banjir dapat mendatangi pos-pos, dan untuk mengetahui alamatnya dapat diakses melalui facebook, instagram, atau website milik Pemporv DKI.

“Banyak dari masyarakat yang ingin membantu, kami sampaikan terima kasih dan saya mengajak kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya, bila ingin membantu datangi pos-pos yang nanti kita akan berikan juga informasinya,” kata Anies.

“Pemerintah tentu melakukan tapi kami juga berterima kasih jika warga mau ikut  meringakan bantuan apa yang dibutuhkan, terutama makanan, minuman. Disadari banyak sekali tempat masih tutup kemarin. Karena itu kalau ada bantuan makanan,minuman kami berterima kasih sekali,” pungkasnya. (R/hju/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.