Anies: Lampu Hias Berwarna Bendera Palestina di JPO di Jakarta

Beberapa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jakarta menyala dengan warna bendera Palestina sejak Sabtu (15/5) lalu. (Foto : Instagram)

, MINA – Beberapa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Jakarta seperti Terowongan Kendal, Simpang Semanggi, Bundaran HI dan Monas menyala dengan warna bendera , yakni merah, putih, hijau, sejak Sabtu (15/5) lalu.

Dalam unggahan di akun Instagramnya pada Sabtu (22/5), Gubernur DKI Jakarta mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan dan solidaritas  warga Jakarta kepada rakyat Palestina.

“Ini bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza,” kata Anies.

“Seperti pesan Bung Karno pada 1962, “Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di tanah Palestina harus dilakukan”,” tambahnya.

Ia mengatakan, bangsa Indonesia tentu bersimpati karena pernah merasakan perjuangan untuk meraih kemerdekaan dan itu bukan hal yang mudah.

“Ini adalah pesan untuk semua mari kita doakan saudara-saudara kita di Palestina, agar diberikan kekuatan, ketabahan dalam melewati masa yang tidak mudah ini,” ujarnya. (L/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.