Anies Lepas Keberangkatan Umrah Marbot Masjid DKI Jakarta

, MINA – Gubernur DKI Jakarta pada Senin (30/9) melepas keberangkatan 267 , 150 pengurus serta 15 petugas pendamping untuk melaksanakan ibadah ke Tanah Suci dengan total 432 orang.

Alhamdulillah, kita bersyukur Ibu/Bapak. Ini semua adalah sedikit yang kita bisa balas atas kebaikan Bapak/Ibu. Bapak/Ibu semua sudah menjadi marbot mengurusi masjid. Mengurusi masjid itu tidak kelihatan. Marbot itu di belakang layar. Tapi tanpa marbot, tidak berjalan masjid dengan baik,” ujar Anies dalam sambutannya di Blok G Gedung Balaikota Jakarta.

“Yang mengelola Majelis Taklim juga begitu. Pengelola majelis taklim itu tidak kelihatan. Nanti kelihatannya berbentuk akhlak warganya baik, imannya baik. Kami mencoba untuk membayarkan balik sedikit. Ini hanyalah kecil. Tanda dari kita bahwa Ibu dan Bapak telah menjadi bagian yang membuat Jakarta Insya Allah menjadi kota yang memberikan berkah bagi warganya,” tambahnya.

Anies menekankan, calon jamaah ibadah umrah harus mengikuti semua ketentuan yang akan dikoordinasikan melalui tim pendamping dari Pemprov DKI Jakarta.

“Dan selama di Mekkah dan Madinah, titip nama baik Jakarta. Itu di belakang jaketnya tertulis Umrah Marbot dan Majelis Taklim Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Itu ada tulisannya, artinya apapun yang Bapak/Ibu kerjakan mencerminkan Jakarta. Tunjukkan bahwa wakil-wakil Jakarta itu wakil-wakil yang adabnya dijaga tinggi, sehingga mereka semua tidak akan lupa,” katanya.

“Doakan Jakarta agar selalu aman, Jakarta selalu tertib, Jakarta selalu dalam lindungan Ilahi, dan Insya Allah keberkahan selalu ada di kota ini. Kirimkan doa dari Tanah Suci untuk Tanah Air. Kirimkan doa itu dalam setiap sujud ibu bapak semua untuk kami semua yang berada di Tanah Air. Semoga perjalanannya diberikan kemudahan,” pungkasnya.

Program Umrah untuk para pengurus masjid dan majelis taklim sendiri telah berlangsung selama 5 tahun dan pada 2019 ini, akan dilaksanakan sepanjang bulan Oktober-November dengan pembiayaan APBD Provinsi DKI Jakarta. (R/Ast/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.