Anies Lepas Kontingen DKI Jakarta akan Berlaga di Peparnas ke-16

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan beserta jajaranya melepas secara simbolis keberangkatan kontingen DKI Jakarta yang akan berlaga di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) ke-16, di GOR PPOP Ragunan, Jakarta Selatan, pada Jumat (29/10).

Kontingen DKI Jakarta akan berangkat ke Papua dan mulai berkompetisi dari tanggal 2 hingga 15 November 2021.

Anies berharap kontingen DKI Jakarta bisa memberikan hasil terbaik, dengan menggarisbawahi bahwa target yang dicapai bukan saja terkait jumlah pencapai medali, namun nilai dan hikmah yang terkandung dalam kompetisi Peparnas tersebut.

“Saya berpesan kepada semua bahwa ini bukan semata-mata soal pencapaian target, jumlah emas, perak, maupun perunggu. Tapi targetnya di sana membangun persaudaraan, ikatan kebersamaan, serta hadir menjadi tauladan untuk bangsa Indonesia, sebagai pribadi yang sanggup bekerja keras, mampu mengalahkan segala macam perasaan malas, dan enggan bergerak bangkit. Semoga target di Papua tercapai” tambahnya.

Jumlah kontingen DKI yang akan berangkat ke Peparnas 2021 ini berjumlah 290 orang, yang terdiri dari 197 atlet, 53 pelatih, dan 40 official. Mereka yang akan berlaga tersebar di 10 cabor, terdiri dari Bulutangkis, Catur, Tenis Kursi Roda, Judo Tuna Netra, Boccia, Atletik, Menembak, Panahan, Renang, dan Tenis Meja.

Kemudian, target yang ditetapkan untuk kontingen DKI Jakarta adalah memasuki 10 besar dari daftar perolehan medali secara keseluruhan.

Mengingat sebelumnya pada gelaran Peparnas di Jawa Barat Tahun 2016 lalu, posisi kontingen Provinsi DKI Jakarta berada pada peringkat ke-11. Sehingga diharapkan kontingen DKI Jakarta menorehkan hasil lebih baik pada Peparnas ke-16 ini. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)