Anies Resmikan Dua Jalan Layang Kolaborasi Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI

Bekasi, MINA – Gubernur Provinsi DKI meresmikan dua (Fly Over) hasil kolaborasi dan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Fly Over Cipendawa dan Rawa Panjang pada Jumat (31/1) pagi.

“Kami di Pemprov DKI Jakarta ingin menyampaikan bahwa kerja bersama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Pemprov DKI Jakarta ini didasari dengan semangat untuk saling menopang. Bukan Bekasi penyangga Jakarta, tapi Jakarta juga penyangga bagi Bekasi. Kita saling menyangga, kita saling menopang,” kata Anies.

Anies mengatakan, wilayah kota Bekasi dan DKI Jakarta merupakan tetangga yang memiliki integrasi di hampir semua sektor, antara lain perekonomian, sosial masyarakat, maupun transportasi.

Meskipun demikian, ia juga menyebut pembagian kewenangan administrasi pemerintahan yang menjadikan sebagian wilayah ada di Provinsi Jawa Barat, sebagian wilayah ada di Provinsi DKI Jakarta.

“Tapi bagi warga, semuanya adalah warga negara Indonesia dan semuanya berhak untuk mendapatkan pelayanan yang sama dan setara. Semangat itulah yang mendasari mengapa kita melihat bahwa masing-masing kita memiliki tanggung jawab dan bermitra untuk memastikan bahwa warga mendapatkan yang terbaik,” tegas Anies.

Anies berharap dua fly over yang baru diresmikan akan langsung dirasakan oleh masyarakat luas, baik di Bekasi maupun masyarakat luar Bekasi yang datang ke sini.

“Kita ingin agar nantinya kerja bersama ini kita teruskan. Ada banyak sekali yang kita bisa kerjakan. Dan semangatnya sekali lagi adalah semangat kolaborasi,” katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, kedua fly over akan tercatat sebagai aset milik Pemprov Jawa Barat.

Rahmat juga berharap kerja sama yang baik antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi dapat dikembangkan untuk mengentaskan masalah transportasi maupun mobilitas warga antar kedua wilayah.

“Atas nama seluruh warga masyarakat kota Bekasi, tokoh masyarakat yang hadir di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Gubernur DKI Jakarta yang telah memberika akses. Kalau ada 19 titik kemacetan, ada 2 selesai, berarti ada 17 titik macet yang harus terus kami lakukan perbaikan-perbaikan,” pungkasnya. (R/hju/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.