Anies Targetkan Akhir Agustus Seluruh Nakes Sudah Vaksin Dosis Ketiga

Jakarta, MINA – Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, menargetkan akhir bulan Agustus semua tenaga kesehatan di seluruh RSUD di Jakarta telah mendapatkan vaksin dosis ketiga.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mengejar target vaksinasi, di mana sejauh ini sebanyak 8,28 juta warga Jakarta yang sudah divaksin, serta untuk dosis kedua sudah 3,23 juta orang.

“Total tenaga kesehatan di Jakarta ini ada 124.000 orang, mudah-mudahan akhir bulan bisa selesai,” katanya saat meninjau langsung vaksinasi bagi tenaga kesehatan di RSUD Tarakan, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (6/8).

Diketahui, Pemprov DKI Jakarta mulai memberikan vaksin dosis ketiga bagi tenaga kesehatan di setiap RSUD di Jakarta.

“Mereka mendapatkan jenis vaksin moderna, dan DKI Jakarta sudah mulai memberikan dosis ketiga pada tenaga kesehatan dimulai dari rumah sakit vertikal pada 24 Juli,” ujar Anies.

Selain itu, Pemprov DKI juga meminta setiap RSUD mengaturnya dengan baik agar tidak menganggu jadwal kerja tenaga kesehatan saat bertugas.

Anies berharap, dengan cara ini dapat membantu para tenaga medis memiliki perlindungan tambahan saat menjalankan tugas. Sebab bekerja di tempat-tempat yang memiliki risiko penularan lebih tinggi. (R/SR/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.