Anies Targetkan LRT Jakarta Beroperasi Awal 2019

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menargetkan proyek Light Trail Transit (LRT) Jakarta bisa beroperasi pada awal tahun depan. Saat ini, LRT Jakarta masih dalam proses merampungkan konstruksi dan menjamin faktor safety-nya.

“Kita ingin memastikan semua pengguna LRT bisa menikmati layanan terbaik dengan aman dan nyaman. Begitu juga dengan lingkungan sekitarnya,” tulis Anies melalui akun Instagram miliknya, Kamis (13/9).

Anies mengaku sudah menjajal angkutan umum modern tersebut bersama ratusan warga Jakarta pada Rabu (12/9) kemarin. Hasilnya, kata Anies, uji coba dalam tahap terbatas tersebut berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah uji coba berjalan baik. Kita targetkan LRT ini selain ‘on quality’ juga ‘on budget’,” kata Anies.

Anies menyampaikan, pihaknya bersama PT LRT Jakarta terus melakukan evaluasi agar nantinya pelayanan yang diberikan bisa maksimal. Evaluasi itu untuk menyempurnakan sarana dan prasarana agar lebih mendukung mobilitas penyandang disabilitas.

“Standar pelayanan Mass Rapid Transit (MRT) dan LRT adalah sama tingginya. Kedua moda transportasi modern ini lebih dari sekadar alat memindahkan badan penduduk, tapi juga dapat menjadi sarana interaksi antar warga,” katanya.

Tak lupa, Anies pun berbangga atas banyaknya anak bangsa yang terlibat dalam proyek pembangunan MRT dan LRT. (L/R06/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)