Anies Terima Kunjungan Kapolda Metro Jaya di Balai Kota

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebagai bentuk silaturahmi Fadil Imran yang baru  menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya.

Anies pun memamerkan pertemuannya dengan Fadil dalam akun Instagramnya dengan pesan menyentuh. Pertemuan tersebut berlangsung pada Senin 23 November 2020.

Dalam postingannya, Anies menyampaikan selamat bertugas kepada Fadil Imran. Tugas yang akan diemban di DKI Jakarta merupakan tugas besar.

“Pagi tadi menyambut Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Fadil Imran di Balaikota. Selamat datang dan selamat bertugas di DKI Jakarta. Ini sebuah tugas besar, namun insyaAllah tidak menjadi tugas berat. Tugas besar tetapi dijalankan dengan baik insyaAllah akan menjadi tugas yang ringan,” tulis Anies.

Anies pun memastikan akan bersinergi dengan Polda Metro Jaya guna memastikan situasi DKI Jakarta kondusif. Pada pertemuan itu, keduanya tampak saling bertukar cenderamata.

“InsyaAllah kita akan saling dukung untuk memastikan Ibukota selalu dalam kondisi stabil, aman, dan nyaman bagi kegiatan usaha, kegiatan sosial, kegiatan budaya, dan keagamaan. Memastikan bahwa Ibukota selalu kondusif. Selamat Bertugas Pak Kapolda…,” imbuh Anies.

Sementara itu, Irjen Fadil Imran mengungkap pertemuan tersebut untuk meningkatkan sinergi Polri-Pemprov DKI, terutama dalam penanganan COVID-19.

Kunjungan itu, tulisnya, juga sekaligus untuk bersilaturahmi memperkenalkan dirinya sebagai Kapolda Metro Jaya yang baru dilantik.

“Hari ini saya bersilaturahim ke Pak Gubernur DKI sebagai pejabat Kapolda Metro Jaya yang baru, saya memperkenalkan diri,” kata Fadil

Fadil Imran menambahkan kehadirannya ke Balai Kota juga untuk membicarakan soal sinergi Pemprov DKI-Polda Metro Jaya dalam rangka menciptakan situasi Jakarta yang aman dan kondusif.

“Yang kedua, tentu berbicara terkait dengan tugas-tugas yang akan dihadapi ke depan untuk saling bersinergi, berkolaborasi agar kita bisa menciptakan suasana yang aman, damai, dan sejuk, kondusif sehingga roda perekonomian bisa berjalan dengan baik,” kata Fadil Imran.

“Demikian juga dalam penanganan COVID-19, bagaimana kita bersinergi berkolaborasi untuk menangani pandemi COVID-19 yang belum aman sampai dengan saat ini,” katanya. (L/R2/P1))

Mi’raj News Agency (MINA)