Anies Ucapkan Selamat Milad ke 8 Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya

Cibubur, Bekasi – MINA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat milad ke 8 untuk Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (JPSJ).

“Saya anies baswedan mengucapkan selamat untuk YPSJ  di milad yang ke-8, InsyaAllah sewindu berkhidmat untuk umat, sekolah-sekolah di bawah naungan YPSJ terus istiqomah dengan pengembangan kurikulum Project Based Al-Qurannya,” ujar Anies dalam acara peringatan Milad ke-8 YPSJ pada Selasa (24/11) yang ia sampaikan melalui pesan suara.

“Sehingga InsyaAllah melahirkan generasi penerus yang tidak hanya menghafalkan, tapi juga mengimplementasikan, menjadikan keseharian, menjadi pribadi yang berakhlakul karimah yang nantinya akan memberikan manfaat bagi kemajuan umat bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Anies juga menyampaikan apresiasi kepada orang-orang yang telah berkiprah di YPSJ.

Insyaallah akan dicatat sebagai amal jariyah, dan Insyaallah lembaga ini akan menjadi tempat bersemainya putra-putri kita menjadi pribadi-pribadi yang membanggakan,” ujar Anies.

Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) pada Selasa (24/11) merayakan milad ke-8 dengan mengusung tema “Sewindu Menyatukan, Sewindu Menginspirasi, Sewindu Berbakti Untuk Umat”.

Acara digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Peserta yang hadir terbatas hanya dari staf YPSJ, sedangkan sebagian peserta lainnya mengikuti secara virtual.

Yayasan Pendidikan Silaturahim menaungi tiga lembaga pendidikan, yakni SD Silaturahim Islamic School, SMP IT Insan Mandiri Cibubur dan SMA IT Insan Mandiri Cibubur.

YPSJ selain memiliki program Project Based Quran, juga terdapat materi Academic For Life yang berhubungan langsung dengan penyelesaian masalah kehidupan sehari-hari serta Life Attitude dan Traditional Games dengan tujuan agar siswa dapat lebih mengerti makna pembelajaran.

Di samping itu ada Quality Time,  sekolahnya orang tua, sebuah wadah pembelajaran bagi orang tua tentang masalah pendidikan dan anak yang diasuh oleh para ahli, dan Boarding School asrama yang mengajarkan siswa untuk bersikap mandiri dalam kehidupan sehari-hari. (L/R7/hju/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)