Antisipasi Covid-19, Ponpes Al-Fatah Buat Gerbang Sterilisasi

Cileungsi, Kab Bogor, MINA – Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, Pondok Pesantren Pasirangin, Cileungsi, Bogor membuat penyemprotan disinfektan di portal pintu keluar-masuk warga Ponpes Al-Fatah.

Hal ini disampaikan Amir Markaz Ponpes Al-Fatah Muhamad Thobri kepada MINA di Masjid At-Taqwa. Sabtu (28/3). “Ini bagian antisipasi keluar masuknya tamu atau warga pesantren,” katanya.

“Gerbang sterilisasi itu dibuat atas dasar inisiatif warga pesantren dalam penanganan wabah virus corona yang terus meluas di Indonesia terutama daerah Bogor yang terus memakan korban” kata Thobri.

Thobri mengatakan, dari hasil kesepakatan Tim Medis Al-Fatah Rescue maka dibangunlah pintu gerbang sterilisasi ini sebuah persyaratan untuk masuki kawasan komplek pesantren Al-Fatah.

“Meski kita belum melakukan Lockdown, namun kita sudah meliburkan aktifitas belajar para santri,” jelas Thobri.

Ia menjelaskan pesantren sudah memilik dua alat pengukur suhu, alat ini hasil dari rekomendasi Tim Medikal Al-Fatah Rescue. Kegunaan alat ini untuk mengetahui suhu tubuh warga atau tamu yang sakit atau terinfeksi virus corona,

“Pembuatan gerbang sterilisasi ini adalah hasil dari swadaya warga pesantren, dan bagian kepedulian warga kawasan Pasirangin,” katanya. (L/R3/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)  

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.