Apel Petugas Haji Dari Unsur TNI/POLRI

Jakarta, 18 Syawal 1437/23 Juli 2016 (MINA) – Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kementerian Agama RI mengadakan apel siaga memberikan arahan khusus kepada petugas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi dari unsur TNI/POLRI.

“Pelayanan haji itu tidak semata hanya Kementerian Agama saja, kita banyak bekerjasama termasuk dengan TNI dan POLRI,” ujar Abdul Djamil, Dirjen PHU, di  rumah dinasnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (23/7).

Ia juga  merasa bersyukur semua bisa mengikuti arahan yang diadakan di rumah dinasnya. Ia mengungkapkan alasan mengapa apel siaga tersebut dilakukan di rumah dinas, karena ingin menciptakan suasana kekeluargaan.

Dalam apel siaga pengarahan itu, Kolonel J. Muklis, Kepala Bidang Perlindungan Ibadah Haji TNI/POLRI mengatakan, pihaknya siap menjadi tulang punggung mengamankan kegiatan Ibadah Haji tahun 1437H ini.

Baca Juga:  Pemprov DKI Jakarta Peringati HUT ke-497

“TNI/POLRI siap menerima pengarahan ataupun juga penempatan tugas pada musim haji tahun ini,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menambahkan, tugas satuannya adalah bagaimana mampu  menciptakan suasana aman dan nyaman, juga terkendali bagi seluruh jamaah, sejak kedatangan, hingga akhir.

“Nyaman, aman terkendali itu harus kita pegang, arahan dari bapak Dirjen ini semoga bisa menjadi enerji khusus bagi satuan TNI/POLRI ini,” katanya. (L/M09/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Ismet Rauf