Aplikasi Pencari Halal Diluncurkan di Korea

Ilustrasi halal. Foto: realhalal.uk

Jakarta, MINA – Menjelang Olimpiade Dingin di bulan depan, sebuah aplikasi pencari makanan halal di negara itu diluncurkan baru-baru ini.

Aplikasi dengan nama versi 1.5 telah menambahkan 150 tempat makanan halal di 30 kota di Korea Selatan. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan merebaknya industri halal di negeri ginseng itu.

Pada aplikasi itu, para pengguna akan mendapatkan informasi seputar restoran halal terdekat, mengecek informasi kehalalan makanan yang mereka temui secara lengkap disertai dengan peta menuju lokasi.

Di AS dan Kanada, salah satu pendiri Waqas Hussain dan Nasir Mansoor mengaku setiap harinya banyak permintaan untuk menyertakan informasi bisnis mereka di aplikasi mereka.

“Tim kami secara manual mengecek kehalalan mereka satu persatu. Tidak seperti panduan restoran pada umumnya yang bisa dilihat secara online, kami menelpon dan berdiskusi secara langsung apakah mereka layak dan nyaman dalam rekomendasi kami,” katanya sebagaimana dikutip Food Navigator Asia.

Mereka menambahkan, aplikasi Crave Halal saat ini digunakan oleh para warga muda mulai usia 18-35 tahun, menyusul wisatawan Muslim ke negara itu yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Tahun 2016, hampir satu juta wisatawan Muslim mengunjungi negara itu. Pemerintah Korsel menyebut angka itu akan meningkat 20% tahun ini, menyusul diadakan olimpiade musim dingin yang akan didatangi negara-negara Muslim.(T/RE1/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.