AQSA WORKING GROUP KEMBALI TERBITKAN LAYANAN SMS KABAR PALESTINA

Ilustrasi. Photo : Hadis/MINA

Ilustrasi. Photo : Hadis/MINA
Ilustrasi. Photo : Hadis/MINA

Lampung Selatan, 5 Ramadhan 1436/22 Juni 2015 (MINA) – Lembaga peduli pembebasan Masjid dan kemerdekaan , , kembali mengeluarkan layanan Pesan Singkat dengan nama SMS-AWG.

Layanan gratis itu dikhususkan untuk memberikan kabar mengenai Masjid Al-Aqsha, dan kabar Muslimin umumnya.

Pengelola SMS AWG, Hadi Sumarsono saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Lampung, Senin (22/6), mengatakan, layanan tersebut merupakan Program AWG untuk mensosialisasikan kondisi terkini Masjid Al-Aqsha, Palestina, dan kaum muslimin di belahan bumi lainnya.

“Sebenarnya layanan ini sudah terbit sejak 25 Februari 2011 lalu, setelah berjalan satu tahun, kami stop karena beberapa kendala, tahun ini kami terbitkan kembali bersama AWG Biro Lampung, “ ujarnya.

Lebih lanjut Hadi menerangkan, untuk pendaftaran secara gratis bisa melalui pesan singkat ke nomor Handphone 085669719710.

“Ketik DAFTAR kirim ke 085669719710 untuk pendaftaran, Anda akan secara otomatis terdaftar dan mendapatkan informasi secara rutin terkait Masjid Al-Aqsha, Kota , Palestina, dan kaum muslimin di belahan dunia lain,“ ujarnya.

Menurutnya, pada layanan SMS-AWG terbaru ini akan ada beberapa rubrik atau fitur baru yakni, Rubrik Berita untuk mendapatkan kabar tentang Masjid Al-Aqsha, Kota Al-Quds, Palestina dan negeri muslim lainnya; Rubrik Nasehat untuk mendapatkan sms nasehat; Rubrik Buletin untuk mendapatkan daftar isi Buletin Al-Aqsha yang terbit setiap hari Kamis; serta Rubrik Zakat untuk mendapatkan info Nishob yang dikenakan pada harta.

Selain itu, layanan itu juga menyediakan Rubrik Dinar, untuk mendapatkan info nilai tukar dinar dan dirham setiap harinya. Lalu Rubrik Kurs untuk mengetahui nilai tukar Dolar, Euro, dan Riyal.

Untuk mendapatkan sms masing-masing layanan, bisa dengan mengirimkan sms ke no 085669719710 dengan mengetik nama rubrik yang diperlukan.

“Contohnya ketika akan mengetahui tentang nilai tukar Dinar dan Dirham, kita bisa ketik DINAR lalu kirim ke 085669719710, maka secara otomatis akan dikirimkan informasi nilai tukar Dinar dan Dirham pada hari itu, “ paparnya.

Hadi juga mohon dukungan kaum muslimin seluruhnya agar layanan SMS-AWG ini bisa berjalan tidak terkendala apapun.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar layanan ini bisa terus berjalan, mohon doa dan dukungan semua, bagi yang ingin menginfakkan hartanya untuk keberlangsungan layanan ini bisa langsung mengisikan pulsa pada nomor HP layanan tersebut, “ ujarnya.

Aqsa Working Group (AWG) adalah suatu lembaga yang dibentuk dalam rangka mewadahi dan mengelola upaya kaum muslimin untuk pembebasan Masjid Al-Aqsha.

Lembaga hasil dari Al-Aqsha International Conference yang diselenggarakan di Wisma Antara Jakarta pada 20 sya’ban 1429/21 Agustus 2008 yang dihadiri lebih dari 71 komponen dari berbagai unsur pimpinan organisasi massa Islam, unsur perwakilan dari kedutaan besar sejumlah negara muslim, unsur pimpinan lembaga pendidikan umum maupun pendidikan Islam, unsur pimpinan lembaga da’wah Islam, unsur pimpinan media massa Islam dan sejumlah individu atau perwakilan organisasi yang berpihak kepada perjuangan Islam, terutama pembebasan Masjid Al-Aqsha menghasilkan “Deklarasi Jakarta Untuk Pembebasan Masjid Al-Aqsha.”

Menuju Pembebasan Al-Aqsha

Sebagaimana dinyatakan dalam Deklarasi Jakarta, tugas pokok dari AWG adalah mensosialisasikan dan menyadarkan kaum muslimin untuk membela dan membebaskan Masjid Al-Aqsha dari cengkeraman Zionis .

Juga memobilisasi seluruh dana dan kekuatan muslimin sedunia untuk pembebaskan Al-Aqsa, lalu membuat tahapan kerja (road map) menuju pembebasan kiblat pertama bagi umat Islam itu.

Kemudian tugas pokok lainnya yaitu membangun jaringan kerjasama (networking) antar segenap muslimin sedunia, melakukan usaha-usaha pemberdayaan muslimin Palestina.

Jaringan kerjasama meliputi pendidikan, keterampilan dan usaha-usaha lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan muslimin Palestina, serta memfasilitasi pembentukan kelompok kerja serupa di negara-negara berpenduduk Muslim di seluruh dunia.(L/K08/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0