Aqsa Working Group Akan Gelar Tabligh Akbar di Banten

Serang, MINA – Lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group () akan menggelar Akbar bertema Urgensi Persatuan dan Kesatuan Umat dalam Upaya Pembebasan Masjidil Aqsa dan Palestina.

Acara tabligh akan dilaksanakan pada Ahad (22/1) mendatang bertempat di Masjid Raya Al-Bantani, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi (KP3B), Serang.

Pembicara yang akan mengisi tabligh akbar tersebut antara lain; Imaam Yakhsyallah Mansur, Ustadz Abul Hidayat Saerodjie, Ust Muhlisin (Alumni Lipia), Prof Sholeh Hidayat (rektor Untirta 2011-2019) dengan sambutan Pj Gubernur Banten, Dr. Al-Muktabar.

Ketua panitia tabligh, Cervin Eri Abadi Wicaksono menyatakan, acara tersebut merupakan even periodik yang digelar AWG dalam rangka sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya pembebasan Al-Aqsa dan Palestina sebagai kewajiban umat Islam dan amanat konstitusi negara Indonesia.

Menurut Cervin, rangkaian acara ini juga bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya persatuan kaum Muslimin dan mengkampanyekan tentang kondisi terkini Masjid Al-Aqsha di Palestina yang kini berada di bawah kekuasaan pendudukan Zionis Israel.

“Kegiatan ini begitu esensial sebagai syiar dan membangun semangat persatuan dan persaudaraan kaum Muslimin yang hanya bermuara pada keridhaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” ujarnya.

Setelah tabligh akbar, acara akan dilanjutkan dengan bedah buku “Membaca Protokol of Zion” yang ditulis Imaam Yakhsyallah Mansur dengan pembicara pembanding, Asep Fathurrahman seorang wartawan senior.

Acara juga dimeriahkan dengan bazar yang diikuti para pelaku usaha UMKM di seputar Serang dengan harapan membantu menghidupkan ekonomi masyarakat. (L/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.