Arab Saudi akan Buka Program Persiapan Beasiswa Jurusan Luar Angkasa

Astronot Saudi Rayyanah Barnawi dan Ali Al Qarni yang berhasil melakukan misi ilmiah di Stasiun Luar Angkasa Internasional. (Foto: Istimewa)

Riyadh, MINA – Program telah mengumumkan akan segera meluncurkan program persiapan untuk beasiswa jurusan .

Program ini bertujuan mendukung dan memberdayakan pria dan wanita Saudi untuk mendapatkan penerimaan universitas dari universitas global terbaik yang berspesialisasi dalam bidang luar angkasa. Saudi Gazette melaporkan, Sabtu (3/6).

Hal ini disebut sejalan dengan aspirasi Arab Saudi di bidang ini dan bertepatan dengan berakhirnya misi ilmiah Rayyanah Barnawi dan Ali Al Qarni di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Misi ilmiah ini telah melakukan beberapa pencapaian, karena para astronot Saudi berhasil melakukan berbagai eksperimen dan penelitian yang bermanfaat bagi manusia.

Komisi Komunikasi, Luar Angkasa dan Teknologi (CST) Saudi telah bekerja sama dengan Program Beasiswa Penjaga Dua Masjid Suci untuk mendiversifikasi spesialisasi di bidang luar angkasa guna memberdayakan kader nasional, seperti yang telah diluncurkan beberapa jalur sebelumnya dan berbagai jurusan.

Jurusan luar angkasa paling menonjol yang disediakan oleh Program Beasiswa Kustodian Dua Masjid Suci meliputi Astronomi dan Ilmu Antariksa; Teknik Dirgantara; Astrofisika; Fisika Relativitas Umum dan Kosmologi; Desain & Rekayasa Kendaraan; Teknik Penerbangan dan Astronotika; dan Teknik Luar Angkasa. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.