Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi akan Jadi Tuan Rumah Piala Super CAF Afrika 15 September

Rudi Hendrik - Ahad, 27 Agustus 2023 - 18:31 WIB

Ahad, 27 Agustus 2023 - 18:31 WIB

15 Views

Trofi Piala Super CAF Afrika. (Gambar: dok. ligikuutz.com)

Kairo, MINA – Pertandingan sepakbola Piala Super CAF Afrika 2023 antara Al Ahly dari Mesir dan USM Alger dari Aljazair akan digelar di kota Taif, Arab Saudi pada 15 September, penyelenggara mengumumkan pada Sabtu (26/8).

Al Ahly lolos ke pertandingan tahunan itu dengan memenangkan Liga Champions Afrika dan USM dengan merebut Piala Konfederasi tingkat kedua. The New Arab melaporkan.

Pertama kali digelar pada tahun 1993, Piala Super CAF telah dimenangkan sebanyak delapan kali oleh Al Ahly, diikuti oleh rekan senegaranya dari Mesir, Zamalek (empat gelar) dan TP Mazembe (tiga) dari Republik Demokratik Kongo.

Arab Saudi menjadi negara Timur Tengah kedua setelah empat kali Qatar menjadi tuan rumah pertandingan Piala Super Afrika.

Baca Juga: Presiden Kolombia Kecam Media Bungkam Atas Genosida Israel di Gaza

“Kami bersemangat untuk membawa Piala Super ke wilayah baru di Arab Saudi – sebuah negara yang telah membuat kemajuan signifikan dalam sepak bola global,” kata Sekretaris Jenderal CAF Veron Mosengo-Omba. “Sangat sepatutnya, di era di mana banyak bintang internasional bertolak ke Arab Saudi, sepak bola Afrika juga menjadi bagian dari pergerakan tersebut.”

Pemain Terbaik Afrika Tahun Ini Sadio Mane dari Senegal termasuk di antara banyak bintang yang terpikat ke liga Saudi yang kaya akan uang tahun ini, bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo di Al Nassr. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Lancarkan Serangan ke Lebanon Selatan, Sejumlah Wilayah Terdampak Kerusakan

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional
Timur Tengah
Internasional
Dunia Islam