Arab Saudi Akan Terbitkan Obligasi Senilai Rp. 457 Triliun Tahun Ini

Riyadh, MINA – Menteri Keuangan Arab Saudi Mohammed Al-Jadaan  mengungkapkan, Saudi berencana menerbitkan obligasi total senilai SR120 miliar (Rp457 triliun) tahun ini.

Ia  mengatakan, negaranya memiliki cadangan dolar AS terbesar ketiga di dunia.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran Al-Arabiya di sela-sela Konferensi Sektor Keuangan di Riyadh, Ahad (28/4), ia mengatakan, penerbitan obligasi adalah untuk memenuhi kebutuhan obligasi lokal hingga akhir tahun,” demikian Saudi Gazette, Ahad (28/4)

Menurutnya, sangat penting untuk menerbitkan obligasi, dan kurva penerbitan obligasi Saudi telah selesai setelah penerbitan 30 tahun.

“Kami akan menyelesaikan penerbitan obligasi bulanan sesuai kebutuhan pasar,” lanjutnya.

Ia menambahkan, permintaan untuk penerbitan obligasi sangat tinggi, dan menekankan bahwa permintaan tinggi untuk obligasi Saudi mencerminkan kepercayaan global terhadap ekonominya.

Menteri mencatat, permintaan untuk obligasi jangka panjang lebih besar daripada permintaan jangka pendek.

Menteri Jadaan juga mengatakan, masalah obligasi Saudi saat ini difokuskan pada mata uang riyal dan dolar.

“Pemerintah mungkin menerbitkan obligasi dalam mata uang euro tahun ini tergantung pada permintaan pasar,” tambahnya. (T/RS2/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.