Arab Saudi Beri Haji Gratis 1.000 Warga Palestina Korban Agresi Israel

Jamaah haji . Foto: Arab News

 

Jeddah, MINA – Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud musim haji ini membuat program haji dan umrah gratis bagi 1.000 warga Palestina yang menjadi korban  agresi militer Israel.

Warga Palestina diberangkatkan dengan penerbangan pribadi dari Palestina, menuju Yordania dan Mesir, kemudian ke Tanah Suci untuk melakukan ibadah. Mereka menaiki pesawat jet yang berafiliasi dengan Saudi Arabian Airlines.

Seperti yang diberitakan Arab News, program tersebut keluar setelah Wakil Ketua Program Raja Salman Urusan Haji dan Umrah Zaid bin Ali Al-Dakkan bertemu dengan Menteri Wakaf dan Keagamaan Palestina Sheikh Yousef Adeis di Mesir beberapa waktu lalu.

Program ini dinilai sebagai bentuk kepedulian warga Palestina yang sampai saat ini merupakan satu-satunya negara di dunia yang berada di dalam penjajahan dari neagra lain.

Pemerintah Palestina juga memuji Kerajaan Arab Saudi karena selalu memperhartikan penderitaan yang dialami oleh warga Palestina. Beberapa kali Arab Saudi memberikan bantuan uang ke Palestina namun tidak bantuan militer, karena menurut Arab Saudi bantuan dengan senjata akan semakin membuat Palestina hancur. (T/R08/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.