Arab Saudi Dirikan Tempat Pendistribusian Mushaf Al-Quran di dalam Masjidil Haram

Tempat pendistribusian Mushaf Al-Quran di dalam Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.(Foto: SPA)

Makkah, MINA – Presidensi Umum Urusan dan Masjid Nabawi di , melalui Departemen Urusan , telah mendirikan tempat  untuk mendistribusikan dan menghadiahkan mushaf Al-Quran bagi para jamaah yang sedang beribadah, meningkatkan jumlah lokasi terakreditasi menjadi tiga.

Kepala Departemen Urusan Al-Quran Hamzah Al-Salimi mengatakan, hingga sebanyak 2.500 Mushaf Al-Quran dibagikan sebagai hadiah setiap harinya bagi para pengunjung di dalam Masjidil Haram.

Departemen juga memberikan 750 karton untuk pendistribusian setiap harinya dengan total 75.000 mushaf Al-Quran setiap bulan, selain menghadiahkan 30 mushaf Al-Quran dalam bahasa Braille kepada para tunanetra.

Al-Salimi menyatakan pemerintah telah mendistribusikan salinan Braille Al-Quran untuk orang buta di rak dan laci khusus.

Selain itu, salinan Alquran dengan interpretasi dalam berbagai bahasa, terutama bahasa Inggris, Urdu, dan Indonesia, serta salinan Al-Tafsir Al-Muyassar (interpretasi mudah), Al-Mushaf Al-Jawamii, dan Alquran berukuran besar dibagikan di sekitar Masjidil Haram.

Ia menegaskan, proses pendistribusian Al-Quran, serta interpretasi makna Al-Quran, salinan Braille, dan Al-Tafsir Al-Muyassar, masih terus berjalan untuk membantu pengunjung Masjidil Haram dan menggunakan waktu mereka dengan bijak.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.