Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi Gelar Laga Perdana Lawan Timnas Indonesia di Jeddah

Lailatul Mukarromah Editor : Ali Farkhan Tsani - Ahad, 7 Juli 2024 - 05:10 WIB

Ahad, 7 Juli 2024 - 05:10 WIB

51 Views

(Foto: King Abdullah Sport City)

Jakarta, MINA – Laga perdana Timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan bertandang ke markas Arab Saudi yang bakal digelar pada 5 September 2024 mendatang di Jeddah.

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) sudah mengumumkan terkait laga perdana kontra Timnas Indonesia melalui laman Facebook resminya pada Ahad (7/7).

SAFF menunjuk Stadion King Abdullah Sports City di kota Jeddah sebagai lokasi penyelenggaraan laga kontra Timnas Indonesia.

“Penampilan pertama kami di final (Kualifikasi Piala Dunia 2026) bakal digelar di The Jewel (julukan Stadion King Abdullah Sports City). 5 September, Arab Saudi vs Timnas Indonesia,” tulis pernyataan resmi SAFF.

Baca Juga: Badminton Junior Indonesia Lolos Semifinal Piala Suhandinata 2024

The Green Falcons akan menjadi lawan pertama tim Garuda di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

King Abdullah Sports City merupakan stadion mewah yang dimiliki oleh Arab Saudi, terletak di Kota Jeddah dan bisa menampung 62.345 suporter. Selain itu, stadion tersebut juga dijuluki sebagai The Shining Jewel atau permata yang bersinar.

Stadion tersebut sudah menggelar banyak event kelas internasional, baik sepak bola maupun non-sepak bola. King Abdullah Sports City juga jadi saksi duel antara Brasil vs Argentina pada 2018 silam.

Arab Saudi belum pernah kalah saat menantang tim-tim Asia sejak stadion ini resmi dibuka pada 2014. Rinciannya tim asuhan Roberto Mancini sudah menang 10 kali dan hanya dua kali menelan hasil imbang.

Baca Juga: Papernas Solo Ke-17, Kontingen Aceh Bawa 33 Atlet Disabilitas

Tim-tim raksasa Asia seperti Jepang pernah tumbang di stadion ini. Selain itu, catatan pertemuan Timnas Indonesia dengan Arab Saudi juga sangat timpang.

Tim Garuda belum pernah menang sekalipun atas Arab Saudi. Dalam 12 kali pertemuan, Timnas Indonesia hanya meraih satu kali hasil imbang.

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Indonesia Hadapi Bahrain 10 Oktober

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport
MINA Sport