Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi, Iran Akan Segera Pulihkan Hubungan

Hamidah Juariyah - Ahad, 25 Juli 2021 - 14:35 WIB

Ahad, 25 Juli 2021 - 14:35 WIB

3 Views ㅤ

Teheran, MINA – Iran dan Arab Saudi dilaporkan akan segera memulihkan hubungan diplomatik. Surat kabar Iran Etemad melaporkan.

Rencananya, Arab Saudi akan mengirim delegasi untuk menghadiri upacara pelantikan Presiden terpilih Iran Ebrahim Raisi, dan hubungan diplomatik antara kedua negara akan dilanjutkan setelah itu.Demikian dikutip dari MEMO, Ahad (25/7).

Kemudian, Kedutaan Besar Iran dan Saudi akan dibuka kembali di kedua negara dalam waktu dekat.

“Kami berkomitmen melanjutkan konsultasi menyelesaikan semua perbedaan antara Teheran dan Riyadh,  kami telah berhasil mencapai kesepakatan, maka kami tidak memiliki batasan dalam hal ini,” kata Juru Bicara Pemerintah Iran Ali Rabii melalui konferensi pers.

Baca Juga: Tentara Israel Lancarkan Serangan Baru di Pinggiran Selatan Beirut

“Kami selalu menyambut dialog untuk mencapai hasil positif, dan kami berharap negosiasi positif dengan Arab Saudi, ” lanjutnya.

Hubungan antara Riyadh dan Teheran mengalami ketegangan sejak awal 2016, menyusul penyerbuan Kedutaan Kerajaan di Teheran, selama protes terhadap eksekusi ulama Syiah terkemuka Nimr Al-Nimr, dan tahanan lainnya di Arab Saudi.

Ketidaksepakatan berlanjut antara kedua negara atas perang di Yaman, karena Arab Saudi menuduh Iran mendukung terorisme dan mengancam kapal-kapal di kawasan Teluk. (T/Hju/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Baca Juga: Israel Hancurkan 79 Persen Masjid di Gaza

 

 

Baca Juga: Serangan Israel Pertama Kali Hantam Kota Tripoli Lebanon

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Internasional
Amerika
Internasional
Internasional
Internasional