Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi Kecam Serangan Israel ke Iran

Ali Farkhan Tsani Editor : Bahron Ansori - 16 detik yang lalu

16 detik yang lalu

0 Views

Serangan Israel ke Iran. (Quds Press)

Riyadh, MINA – Arab Saudi mengecam serangan militer Israel ke Iran, mengecamnya sebagai pelanggaran kedaulatan Teheran dan pelanggaran hukum dan norma internasional.Kantor Berita SPA melaporkan, Sabtu (26/10).

Dalam sebuah pernyataan, Arab Saudi mendesak semua pihak yang terlibat untuk melakukan pengendalian diri dan bekerja menuju de-eskalasi kawasan.

Saudi juga memperingatkan konsekuensi serius yang dapat ditimbulkan oleh konfrontasi militer yang berkepanjangan di kawasan tersebut.

Saudi menyerukan kepada masyarakat internasional untuk memenuhi tanggung jawab dalam mempromosikan perdamaian, mengurangi ketegangan, dan mendukung upaya untuk mengakhiri konflik di Timur Tengah.

Baca Juga: Afghanistan Kutuk Serangan Israel ke Iran

Beberapa negara tetangga memberikan pernyataan senada, seperti pernyataan Kementerian Luar Negeri UEA yang menekankan komitmen terhadap saluran diplomatik sebagai jalan optimal untuk meredakan ketegangan, mendesak para pihak untuk menjauh dari konfrontasi dan eskalasi.

Kementerian Luar Negeri Qatar juga mengecam serangan udara Israel terhadap Iran dan mendesak pengekangan diri dan dialog untuk menghindari ketidakstabilan regional.

Oman, yang telah lama memainkan peran mediasi antara Iran dan negara-negara Barat, mengatakan serangan Israel terhadap Iran “memicu siklus kekerasan dan merusak upaya untuk meredakan ketegangan.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Iran Bersumpah Balas Agresi Israel

Rekomendasi untuk Anda