SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi Kerahkan 7 Helikopter Ambulan Untuk Jamaah Haji Darurat 

Hasanatun Aliyah - Jumat, 14 Juni 2024 - 16:21 WIB

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:21 WIB

1 Views

Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi mengerahkan tujuh helikopter di berbagai daerah di sekitar Masjidil Haram. (Foto: Saudigazette)

Makkah, MINA – Arab Saudi mengerahkan tujuh helikopter ambulan atau ambulan udara untuk melayani jamaah haji yang membutuhkan pertolongan darurat dalam menyelamatkan nyawa mereka.

“Layanan ambulans udara Kerajaan sangat luar biasa berkat kemampuannya dalam menjangkau pasien di berbagai lokasi dengan cepat, menyediakan layanan khusus, dan layanan ambulan khusus. Layanan medis darurat, dan mengangkut pasien ke fasilitas kesehatan khusus dalam waktu singkat,” Saudi Gazette, melaporkan.

Peluncuran dihadiri oleh Menteri Kesehatan dan Ketua Dewan Direksi Otoritas Bulan Sabit Merah Saudi (SRCA) Fahad Al-Jalajel di menara yang berdekatan dengan Masjidil Haram, Makkah pada Rabu (12/6).

Pelayanan ini merupakan bagian dari sistem kesehatan terpadu yang dimulai dari penerimaan panggilan darurat, pemberian pelayanan, dan diakhiri dengan pemindahan pasien ke fasilitas kesehatan khusus.

Baca Juga: BPS Saudi: Sebanyak 1,8 Juta Jamaah Haji 2024, 63% dari Asia

Tahun ini, pihak berwenang Kerajaan Arab Saudi mengerahkan tujuh helikopter di berbagai wilayah di sekitar Masjidil Haram dan Tempat Suci (Makkah) untuk menjangkau semua pasien dan orang yang terluka.

Layanan udara tersebut di kawasan sekitar Masjidil Haram, Makkah yang dinilai strategis untuk menjangkau jamaah sepanjang hari-hari haji.

Layanan ini adalah bagian dari upaya sistem kesehatan, yang direncanakan dengan cermat dan dilaksanakan dengan penuh perhatian dan perhatian bagi setiap jamaah.

Sistem ini menyediakan berbagai layanan kesehatan, termasuk layanan ambulans udara, melalui tim khusus Saudi yang berkualifikasi tinggi untuk menangani semua jenis kasus darurat dengan menggunakan peralatan medis canggih terkini untuk melayani jamaah. []

Baca Juga: Arab Saudi Rilis Daftar 1,8 Juta Jamaah Haji 2024, 63 persen dari Asia

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Baca Juga: Jamaah Haji Kloter 16 JKG Provinsi Lampung Telah Tiba

Rekomendasi untuk Anda

Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Haji 1445 H
Artikel
MINA Millenia
Artikel