ARAB SAUDI LUNCURKAN SUKUK DANA AL KHAIR

Khalid Al-Mulhim, CEO Alkhair Capital (Foto: dubaiprnetwork.com)
Khalid Al-Mulhim, CEO Alkhair Capital (Foto: dubaiprnetwork.com)

Riyadh, 14 Dzulqa’dah 1435/9 September 2014 (MINA) – Arab Saudi meluncurkan Sukuk Dana Al Khair sebagai tambahan modalnya, dana investasi terbuka, instrument syariah untuk investasi di pasar pendapatan tetap.

Dana tersebut bertujuan menghasilkan pendapatan rutin serta mencapai apresiasi modal dengan berinvestasi pada efek pendapatan tetap global diversifikasi. Peluncuran awal adalah pada tanggal 1 Juni 2014, Investor dapat berinvestasi dengan berlangganan minimal 10.000 dolar pada NAV (Net Asset Value/nilai keuntungan aset) awal sebesar 100 dolar perunit.

“Dana tersebut bertujuan mencapai pertengahan dan pertumbuhan modal jangka panjang, serta menghasilkan pendapatan dari hasil investasi dalam portofolio yang mencakup investasi yang menghasilkan pendapatan dan efek berbasis syariah,” kata Khalid Al-Mulhim, CEO Alkhair Capital seperti dilaporkan Masyarakat Ekonomi Syariah dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ia menjelaskan, Prospek untuk pasar Sukuk sangat positif di tengah-tengah ketidakpastian makroekonomi global saat ini. Isu-isu Sukuk baru saja diluncurkan dan telah banyak permintaan berlebih oleh investor regional dan global. menegaskan kembali selera untuk kualitas kredit yang baik.

“Prospektus dana dan syarat & ketentuan dapat dilihat dan diakses melalui website Tadawul atau website Alkhair Capital Arab Saudi,” tambah Al-Mulhim.

Alkhair Capital Arab Saudi didirikan pada 2009 sebagai perusahaan saham tertutup, dengan modal disetor 300 juta real. Ini adalah lisensi oleh Otoritas Pasar Modal untuk melakukan transaksi dan menawarkan pengelolaan investasi dana, portofolio klien, pengaturan dan layanan konsultasi, dengan Kantor pusatnya terletak di Riyadh.

Lembaga investasi yang berbasis di Saudi terkemuka, telah mengumumkan pembukaan cabang di Dubai International Financial Centre [DIFC] selama Gala Dinner yang diadakan di Jumeirah Emirates Towers, Mei lalu.

Upacara ini dihadiri oleh lebih dari 100 orang, termasuk pejabat, pejabat terpilih, selain Ketua Capital Alkhair, Yousef Al-Shelash dan CEO perusahaan, Mr Khaled Al Mulhim, anggota dewan, eksekutif dari sektor perbankan dan terakhir but not least , media dari Uni Emirat Arab. kantor pusatnya terletak di Riyadh. (T/P005/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0