Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi: Pembunuhan Haniyeh Merupakan Pelanggaran terhadap Kedaulatan Iran

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - Kamis, 8 Agustus 2024 - 05:00 WIB

Kamis, 8 Agustus 2024 - 05:00 WIB

30 Views

Wakil Menteri Luar Negeri Arab Saudi Walid bin Abdul Karim Al-Khuraiji. (Mofa.Gov)

Jeddah, MINA – Arab Saudi mengutuk pembunuhan Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), Ismail Haniyeh, pekan lalu di Teheran, dan menganggapnya sebagai “pelanggaran mencolok terhadap kedaulatan Iran.”

Wakil Menteri Luar Negeri Saudi Walid bin Abdul Karim Al-Khuraiji mengatakan, dalam sesi luar biasa para menteri luar negeri Organisasi Konferensi Islam OKI), di Jeddah, Arab Saudi, Rabu (7/8).

“Pembunuhan Haniyeh adalah pelanggaran mencolok terhadap kedaulatan Iran, integritas teritorial dan keamanan nasional, dan juga merupakan ancaman terhadap perdamaian dan keamanan regional,” ujar Al-Khuraiji. Seperti dilaporkan Quds Press.

Dia menekankan, pemerintah Arab Saudi merasakan keseriusan dari meningkatnya kejadian di wilayah Palestina akibat serangan tentara pendudukan Israel dan praktik ilegalnya di wilayah Palestina, dengan mengabaikan konvensi dan resolusi internasional.

Baca Juga: Ribuan Massa Hadiri Pemakaman Aktivis Turkiye-AS

Pemerintah Saudi berdasarkan pendiriannya yang tegas terhadap masalah Palestina, mengutuk serangan yang dilakukan oleh pasukan pendudukan Israel terhadap warga sipil, dan juga menolak segala serangan terhadap kedaulatan negara atau campur tangan dalam urusan dalam negeri negara mana pun sesuai dengan konvensi internasional dan Piagam OKI. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: OKI Desak Masyarakat Internasional Hentikan Perang di Gaza

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Dunia Islam
Internasional