Arab Saudi Serahkan 250 Ton Kurma untuk Indonesia

Kedutaan Besar memberikan kepada Indonesia. (Foto: Rina Asrina/MINA)

Jakarta, 5 Rajab 1438/3 Mei 2017 (MINA) – melalui Kedutaan Besar (Kedubes) Arab Saudi di Jakarta memberikan 250 ton kurma untuk rakyat Indonesia menjelang datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini.

Sebesar 50 ton kurma diserahkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dan diterima langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa di kantor Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Rabu (3/5).

Pada kesempatan itu, Khofifah mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kerajaan Arab Saudi yg telah memberikan bantuan kurma. Rencananya, kurma akan diserahkan kepada fakir miskin yang berada di bawah naungan Kemensos.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kerajaan Arab Saudi atas hadiah ini. Biasanya bulan puasa jadi afdhol kalau ada kurma,” katanya kepada media.

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan pemberian kurma menjelang bulan suci ini tidak hanya diperuntukan bagi Indonesia saja. Negara seperti Afghanistan, Malaysia, dan lainnya juga mendapat kiriman.

“Namun jatah Indonesia paling banyak karena ini negeri tercinta saya,” katanya.

Dikatakan, sementara itu untuk 200 ton kurma lainnya akan dibagikan ke organisasi islam sperti Nu muhammadiyah dan lain lain yg ditentukan kedubes. (L/RE1/B05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.