Arab Saudi Sumbang 23 juta Dolar AS untuk UNRWA

Riyadh, MINA – akan memberi bantuan 23 juta dolar AS kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk di Timur Dekat (UNRWA).

Dalam sebuah pernyataan resmi UNRWA mengumumkan pada Kamis (11/4), dana bantuan tersebut rencananya akan dialokasikan oleh Dana Saudi untuk Pembangunan (SFD), MEMO melaporkan.

UNRWA mengatakan akan memulai proyek pemeliharaan skala besar untuk memastikan bahwa 268 sekolah dan pusat kesehatan di Suriah, Yordania, Gaza, Lebanon dan Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, memiliki bangunan yang baik dan dapat diakses oleh semua pengunjung.

Menyambut pemerintah Saudi, organisasi PBB itu mencatat bahwa rencananya untuk meningkatkan berbagai fasilitas UNRWA di wilayah-wilayah pendudukan tidak akan “mungkin” tanpa sumbangan Riyadh.

Komisaris Jenderal UNRWA Pierre Krahenbuhl mengatakan, dia sangat bersyukur SFD telah menyediakan dukungan ini, ia juga menjelaskan bahwa banyak dari struktur (UNRWA) kami memerlukan pemeliharaan.

“Pergi ke sekolah atau pusat kesehatan yang terawat baik dapat membuat perbedaan besar dalam hal rasa hormat dan moral, dan itulah yang kami ingin orang-orang rasakan, kami peduli dengan martabat Anda,” ujarnya.

Krahenbuhl menambahkan, Arab Saudi adalah donatur terbesar ketiga UNRWA, yang telah menyumbang lebih dari 800 juta dolar AS sejak 1994, sebuah langkah yang digambarkan oleh organisasi kemanusiaan sebagai “tanda dukungan yang jelas bagi para pengungsi Palestina dan terhadap martabat dan kesejahteraan mereka.” (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.