Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Arab Saudi Tegaskan Kembali Dukungan Terhadap Hak Palestina

Ali Farkhan Tsani - Ahad, 14 Juli 2024 - 08:39 WIB

Ahad, 14 Juli 2024 - 08:39 WIB

28 Views

Dubes sekaligus Wakil Tetap Arab Saudi untuk PBB, Abdulaziz Alwasil. (Saudi Gazette)

New York, MINA – Arab Saudi menegaskan kembali dukungannya terhadap hak rakyat Palestina untuk mendapatkan kembali tanah mereka dan mendirikan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya.

Duta Besar sekaligus Wakil Tetap Arab Saudi untuk PBB, Abdulaziz Alwasil, menyampaikan pesan tersebut pada konferensi tahunan para donor kepada Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) di New York, Sabtu (13/7).

Alwasil menekankan pentingnya mendukung UNRWA dan mempertahankan mandatnya dalam menangani para pengungsi warga Palestina.

Dia juga mendesak negara-negara donor untuk terus mencari solusi berkelanjutan terhadap tantangan keuangan yang dihadapi UNRWA.

Baca Juga: Omar Abdullah Dilantik Sebagai Kepala Menteri Jammu dan Kashmir

Ia menyambut baik hasil penyelidikan independen terhadap kinerja UNRWA.

Dalam pidatonya, Alwasil melaporkan bantuan darurat Arab Saudi untuk Palestina, yang berjumlah sekitar $85 juta (Rp1,36 trilun lebih), menyusul agresi Israel di Gaza.

Jumlah ini termasuk $55 juta (Rp886 miliar lebih) yang dialokasikan melalui UNRWA.

Selain itu, lanjutnya, pemerintahnya juga telah mengirimkan bantuan kemanusiaan melalui udara yang terdiri dari tempat penampungan, obat-obatan, dan persediaan makanan, berjumlah lebih dari 7.000 ton, yang dikirimkan melalui 54 pesawat dan 8 kapal.

Baca Juga: Umat ​​Muslim di India Hadapi Pemutusan Hubungan Kerja

Konferensi tahunan ini dihadiri oleh 118 negara anggota PBB yang bergabung dengan Inisiatif Komitmen Bersama untuk mendukung UNRWA.

Upaya kolektif ini bertujuan untuk mengatasi tantangan politik dan keuangan dan menekankan peran penting badan tersebut dalam memberikan layanan kepada pengungsi Palestina, serta berkontribusi terhadap stabilitas regional. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Delegasi OKI bertemu Pejabat China Bahas Isu Komunitas Muslim

Rekomendasi untuk Anda