Arab Saudi Terbitkan Visa Umrah Jamaah Indonesia

Makkah, MINA – Indonesia kembali diberi kesempatan memberangkatkan jamaahnya melaksanakan ibadah umrah, setelah adanya kebijakan pemerintah Arab Saudi menerbitkan visa bagi jamaah umrah Indonesia.

“Alhamdulillah per hari ini, 19 November visa jamaah umrah Indonesia sudah mulai terbit dan akan berangkat di tanggal 22 November,” kata Kabid Umrah Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia () H Zaky Zakaria.

“Terima kasih Kerajaan Arab Saudi yang mempercayakan Jamaah Umrah Indonesia,” lanjutnya, demikian keterangan tertulis diterima MINA.

CEO Khazzanah Tours itu, juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Agama yang telah membuat Pedoman Penyelenggaran Umrah di masa pandemi dengan KMA No 719 yang sangat lengkap untuk melindungi masyarakat yang akan menyelenggarakan Umrah. Sehingga, Ibadah berjalan lancar dan kesehatan tetap terjaga,

Juga, kepada PLT Dirjen yang telah memberikan arahan kepada penyelenggara PPIU untuk memberikan edukasi yang lengkap kepada jamaah umrah.

“InsyaAllah Amphuri akan terus bekerjasama dan berkordinasi dengan Pemerintah / Kemenag dalam penyelenggaraan Umrah dan Haji,” terangnya.

Pada 1 November, pemerintah Arab Saudi, memberi izin kepada jamaah dari luar negaranya untuk menyelenggarakan umrah. Jamaah umrah dari Indonesia dan Pakistan tiba pertama di Saudi

Jamaah umrah asal Indonesia yang terbang ke Arab Saudi dalam tiga fase keberangkatan tanggal 1, 3, dan 8 November 2020 . (R/Hju/P1

Mi’raj News Agency (MINA)