Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ARI-BP Dukung Terselenggaranya Bulan Solidaritas Palestina 2024

Nur Hadis Editor : Bahron Ansori - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Audiensi AWG dan Panitia BSP dengan Sekretaris Komite Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP), Oke Setiadi. (Photo: dok. AWG)

Jakarta, MINA- Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) mendukung dan siap bekerjasama untuk terselenggaranya Bulan Solidaritas Palestina (BSP) 2024 yang digelar oleh Lembaga Kemanusian Aqsa Working Group (AWG).

Hal ini disampaikan Sekretaris Komite ARI-BP, Oke Setiadi pada audiensi AWG dan panitia BSP di Jakarta, Ahad (27/10).

“Kami dari komite ARI-BP tentunya sangat bahagia, berbangga, senang hati dan gembira untuk bisa bekerjasama dengan sahabat-sahabat kita di Aqsa Working Group (AWG) untuk mengimpletasikan banyak kegiatan Bulan Solidaritas Palestina (BSP) pada November 2024,” kata Oke.

Bulan Solidaritas Palestina (BSP) merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) dengan berbagai kegiatan anatara lain Apel 1000 Relawan Kemanusian, Pengibaran Bendera Palestina dan Indonesia seberangi Selat Sunda, Daurah Akbar Baitul Maqdis, Festival Baitul Maqdis, Bakti sosial, Pedal to Peace of Baitul Maqdis, Baitul Maqdis Digital and Virtual Expo, Pemasangan Peta Baitul Maqdis, Pengibaran Bendera Palestina dan Indonesia di Puncak Gunung Rinjani, Talk Show Millenial Peacemaker Forum dan Penutupan dan Grand Lauching Rumah Sakit Ibu dan Anak Indonesia (RSIA) di Gaza.

Baca Juga: Pemerintah Kebut Pembangunan Asrama Haji Indramayu, Jabar

Lebih lanjut Oke menekankan pembelaan Masjidil Aqsa.

“Buat kita yang menginginkan segera ada kemerdekaan bangsa dan tanah air Palestina semua momentum akan kita pakai untuk membangun segera kemerdekaan rakyat dan Negri Palestina. Tapi khusus untuk bulan November ini sudah menjadi kewajaran (ditetapkan sebagai) bulan Palestina, karena pada September 2024 PBB sudah mengeluarkan resolusi yang isinya meminta agar negara penjajah Israel segera angkat kaki dari Palestina. Resolusi tersebut disetujui oleh semua anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Liga Arab, dan ASEAN,” katanya.

Menurut Oke, resolusi ini sangat kuat dari PBB untuk segera di implementasikan, agar Israel segera angkat kaki dari Palestina.

“November menjadi momentum yang sangat tepat agar resolusi PBB ini segera di implementasikan agar semua negara-negara yang ingin tidak ada kezaliman di muka bumi ini melakukan intervensi secara militer untuk mencegah penjajahan, keganasan, genosida yang terjadi di Gaza,” katanya.

Baca Juga: Puncak HSN, 27 Ribu Santri Ramaikan Jalan Sehat

ARI-BP merupakan gabungan dari berbagai Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan lembaga kemanusiaan di Indonesia, diketuai oleh Zaitun Rasmin yang aktif menyuarakan pembelaan terhadap Palestina. (bad)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Gedung Jek TV Jambi Kebakaran

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Palestina