Ari Saputra, Atlet Karate Asal Lampung Raih Emas di SEA Games Vietnam

Bandar Lampung, MINA- Atlet karate asal Lampung, Ari Saputra (26) berhasil menyabet medali emas di SEA Games yang berlangsung di Hanoi, Vietnam usai mengalahkan atlet asal tuan rumah, Van Hien Vo, Rabu (18/5).

Menurut rilis yang diterima MINA, Kamis (19/5), Ari Saputra menjadi penyumbang medali emas kedua untuk Indonesia di cabang olahraga karate, sekaligus sebagai penyumbang medali emas ke-35 bagi Indonesia di ajang SEA Games 2021.

Pemuda 26 tahun asal Way Kanan, Lampung ini menang dengan skor 3-1 mengalahkan atlet tuan rumah Van Hien Vo di kelas komite 60 kilogram. Sebelumnya pada semi final ia juga berhasil menumbangkan atlet asal Thailand, Muekthong dengan skor 7-1.

Prestasi Ari Saputra pada cabang olahraga karate memang sudah tidak diragukan lagi, sebelumnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Ari Saputra juga berhasil meraih medali emas mewakili Provinsi Lampung.

Selain Ari Saputra, masih ada atlet asal Lampung lainnya yang bertanding di SEA Games kali ini. Di antaranya adalah Nurhalim Arlendi asal Bandar Lampung, Nurhalim akan turun di kelas komite beregu dan masih menunggu jadwal pertandingan.

Tercatat hingga 18 Mei 2022, Indonesia telah berhasil mengoleksi 36 medali emas, 48 medali perak, dan 47 medali perunggu dengan posisi ke-4 meninggalkan Singapura dan Malaysia serta sedikit di bawah Filipina. Sementara puncak klasemen masih diduduki oleh tuan rumah, Vietnam. (R/R12/P2)

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.